Kamis, 03 Desember 2015

Seks Bebas di Kalangan Pelajar

          SEKS bebas kini banyak merambah dikalangan pelajar di Indonesia, semua ini mungkin diakibatkan oleh perkembangan zaman dan teknologi yang sangat mudah bisa kita akses dimanapun.  Banyak pelajar yang salah menggunakan dan menerima kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.  Hal ini disebabkan kurangnya wawasan atau pengertian yang di dapat dimengerti oleh para pelajar sehingga mereka salah mengartikan perkembangan zaman dan teknologi ini.  Seperti yang kita sering dengar dan melihat entah dimana banyaknya vidio vidio porno yang pelakunya adalah pelajar, mirisnya lagi banyak juga yang masih menggunakan seragam sekolah.  Entah siapa yang salah sampai banyaknya vidio yang tersebar dikalangan luas.  

Cara Mencegah Terjadi  Seks Bebas

  1. Memberikan arahan arahan dan akibat yang akan timbul dari seks bebas itu sendiri. Bahaya penyakit PMS (Penyakit Menulanar Seks) antara lain seperti Sifillis (Raja Singa), HIV/AIDS dan masih banyak lainnya.  Penyakit ini dikarenakan seringnya melakukan seks dan sering bergonta ganti pasangan.
  2. Melakukan kegiatan yang positif, maksud dari kegiatan positif ini adalah menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang potisitif agar terhindar dari seks bebas, seperti mengikuti organisasi dan ekstrakulikuler yang disediakan di sekolah.  Banyaknya waktu luang para pelajar/remaja untuk memilih bergabung dengan orang orang yang tidak tepat.
  3. Berjanji kepada pasangan/pacar, disini kita juga harus berjanji menjalankan massa berpacaran dengan sehat dan selalu saling menjaga kehormatan kita masing masing sebagai mana semestinya.
  4. Menghindari pergaulan yang salah, banyak para pelajar yang salah dalam pergaulan.  Pergaulan inilah yang bisa jadi mengajarkan kita untuk menjadi pelaku seks bebas. Disini seharusnya kita pintar pintar dalam memilih pergaulan yang membawa dampak baik bagi diri.

Faktor Pendorong Terjadinya SEKS Bebas.


  • Salahnya persepsi atau anggapan bahwa seks adalah hal rasa kasih sayang
  • faktor lingkungan dan cara bergaul
  • Kurangnya kesadaran diri sendiri
  • hilangnya adat karena adanya globalisai
  • Kurangnya iman dan pemanhaman agama dalam hal ini

Cara Mencegah Terjadinya Seks Bebas.

            Peran orang tua lah yang sangat dibutuhkan, perang disini sangatlah penting ketika anak menanyakan hal tersebut kepada anda maka jelaskanlah dan juga akibatnya, dengan demikian anak berfikir bagus tidaknya melakukan seks diusia remaja.  Karena diusia remaja adalah masa dimana mepunyai keinginan tau yang tinggi, serta mengarahkan agar tidak mengarah kejalan yang salah.


Kesimpulan Dari Artikel Ini

        Seks bebas merupakan perilaku yang sangat melanggar dari semua perikemanusiaan, entah dari norma norma, hukum, bahkan agama.  Dari ruang lingkup paling kecil yaitu keluarga, sekolah, sampai masyarakat. Lingkup inilah yang saling berhubungan maka dari itu jika anda sebagai orang tua selalu awasi, berikanlah arahan arahan, dan juga bisa jadikan teman curhat bagi anak anda.



Sekian.....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar