Sabtu, 05 Desember 2015

Dampak Dari Seringnya Minuman Bersoda

Banyak minuman bersoda yang sangat beredar di Negara kita seperti merek-merek yang sudah lama kita jumpai seperti coca cola ,fanta, sprite.  Minuman ini sangatlah mudah unutu kita jumpai hampir disetiap mini market pasti ada minuman bersoda.  Minuman ini sangatlah digemari oleh semua orang dari orang dewasa sampai anak-anakpasti pernah merasakan kesegaranya dan harga yang juga  terjangkau. 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang bahayanya dibalik minuman bersoda bagi tubuh kita.
  1. Satu kalengnya menyamai 10 sendok yang cukup untuk menghancurkan Vitamin B, dimana kekurangan vitamin b akan mengakibatkan buruknya pencernaan, lemahnya tingkatnya kesehatan, tegangnya urat syaraf, pusing, sulit tidur,cemas dan kejangnya otot.
  2. Mengandug CO2 yang menyebabkan lambung tidak bisa menghasilkan enzim sangat penting bagi pencernan, yang demikian itu terjadi jika mengonsumsinya bersamaan dengan makan, atau setelahnya.  Juga menyebabkan peniadaan fungsi enzim-enzim pencernaan yang dihasilkan oleh lambung, yang selanjutnya tergantung proses pencernanaan dan mengambil sari-sari makanan.
  3. Mengandungkafein yang menyebabkan meningkatnya frekuensi detak jantung, naiknya tekanan darah, gula dalam darah, bertambahnya keasaman lambung,bertambahnya hormon hormon dalam darah yangkadang bisa menyebabkan radang dan terlukanya lambung dan usus duabelas jari.
  4. Mengandung zat asam fosfor yang menyebabkan rapuh dan lemahnya tulang, khususnya pada usia pertumbuhan, dimana yang banyak menjadikan keretakan tulang
  5. Mengandung senyawa asam fosforik malik dan karboik yang menyebabkan tergerogotinya lapisan pelindung gigi, sehinnga gigi menjadi rapuh.  Pernah dilakukan percobaan unutuk melihat efek minum soda terhadap gigi, dengan cara merendam gigi di minuman bersoda setelah beberapa menit gigi itu larut dalam minuman bersoda.
  6. Mengandung zat kimia buatan yang bisa merusak otak, juga bisa menghilangnya ingatan secara bertahap,dan rusaknya fungsi hati.
  7. Meningkatkann resiko diabetes.  Minuman soda dapat menyebakan hormon insulin yang ada dalam tubuh tidak sanggup unutuk mengubah zat gula tersebut menjadi otot(glikogen). akibatnya gula darah (glukosa) akan meningkat dan membahayakan.
  8. Kerusakan ginjal.  Penelitian yang dilakukan di negara Amerika Serikat mengenai bahaya tersebut terhadap 3256.  Mereka rutin mengkonsumsi minuman bersoda minimal 2x sehari.  Hasilnya, sebanyak 30%  responden mengalami kerusakan ginjal dan penurunn fungsinya.
  9. Meningkatnya terkena Kanker Pangkreas,  Penelitian di Amerika Serikat, kandungan soda dipercaya sebagai salah satu pemicu timbulnya kanker pangkreas.
  10. Di Universitas Deihi India pernah diadakan lomba minum minuman  bersoda dan pemenangnya berhasil minum minuman bersoda  sebanyak 8 kaleng, tragisnya sang juara mati ditempat dikarenakan terlalu banyaknya CO2 didalam darahnya dan darah tidak bisa mendapatkan O2 secara normal.
  11. MInuman bersoda mengandung behan yang sangat berbahaya, bahan tersebut sama dengan bahan yang dipergunakan ibu rumah tangga unutuk membersihkan closet yang sudah kotor dan juga bisa mengankat lemak pada pakaian.
Nah, bagi anda yang gemar minum soda mau pun yang belum sebaiknya tidaklah minum minuman bersoda, selain tidak menyehatkan juga bahaya yang ditimbulkan banyak, ya seperti diatas tadi.  Anda adalah salah satu orang yang akan dibutuhkan oleh orang lain suatu saat, jika anda tidak ada siapa yang akan menemani dia??? JAGALAH KESEHATAN ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar