Jumat, 20 November 2015

Arti Hidup

Apa arti hidup bagi anda? kenapa si kita dilahirkan?. Mungkin dari kebanyakn orang pernah menanyakan pertanyaan itu,dan mungkin pernah ditanya oleh kerabat,guru,dosen mungkin?. soal pertanyaan seperti itu mungkin jawaban anda berbeda-beda,karena setiap manusian atau mahluk hidup bebas menentukan kehidupannya sendiri,jalannya sendiri,takdir.
Apa cuma itu jawaban yang mungkin bisa dijawabkan oleh seseorang setelah ditanya seprti itu? Jawab yang simpel tapi mungkin tidak bisa dipertanyakan balik oleh si penanya.


Apa arti kehidupan sendiri itu sebenarnya? Kita yang menjalankanya,mau dibawa kemana,kearah kemana tubuh ini arahkan. hidup seseorang itu bisa di ibaratkan seperti kendaran entah motor,mobil,bus,pesawat dan lain-lain. Karena kendaraanlah akan berjalan ketika ada pengendaranya,dan bagi si pengendara akan diarahkan kemana,dibawa kemana kendaraan itu. Entah diarahkan jalan yang lurus dan rata,atau dibawa kejalan yang berbelok-belok,naik turun dan berlubang! udah paham dengan contoh kendaraan diatas? Atau mungkin sudah mengerti apa yang dibaksud di artikel ini?

Okee semisal belum maksud atau "dong"!!!

Hidup itu memang seperti kendaraan,kendaraan sendiri itu yang yang akan jalan dan diarahkan kemana oleh sipengendara. Dalam pengertian "hidup" itu adalah perseorang atau tubuh kita sendiri. Tubuh akan berada dimana pun ketika otak dan perasaan kita yang mengarahkan. Entah hidup kita akan dibawa kebaikan atau keburukan, Dan ingat jalan itu tidak akan selamanya mulus atau rata dan jalan juga tidak akan semua rusak atau berlubang. Entah kita mendapatkan yang mana dulu. Hidup kita juga tidak akan selamanya lurus,kadang hidup kita juga ada aja pantanganya. Bagaiana kita akan menghadapi semua itu.

 Karna hidup itu seperti bumi yang selalu berputar. Kadang kita berada diatas dan kadang pula kita berada dibawah. 

Semoga bermanfaat bagi anda.
Dan sukses 

1 komentar: